Cara Sederhana Memelihara Keakraban Antara Ayah Dan Anak Laki Laki

Cara Sederhana Memelihara Keakraban Antara Ayah dan Anak Laki-laki

Diposting pada

Cara Sederhana Memelihara Keakraban Antara Ayah dan Anak Laki-laki – Hubungan antara ayah dan anak laki-laki terbilang unik. Sebab secara naluriah, pria lebih sulit dalam mengekspresikan sebuah kedekatan. Termasuk kedekatan antara ayah dan anaknya. Namun bukan hal sulit dalam menciptakan keakraban antara ayah dan anak laki-lakinya. Dengan beberapa cara sederhana pun kita bisa mendapatkan keakraban yang begitu sempurna. Sebab hubungan yang akrab antara ayah dan anak laki-lakinya wajib dijaga.

Sebab seorang ayah adalah figur sempurna untuk dicontoh. Jadi jangan sampai anak mencontoh figur lain karena merasa tidak akrab dengan ayahnya sendiri. Sebagai orang tua, anda wajib memberikan contoh yang baik dan harus menjaga hubungan yang akrab dengan anak laki-lakinya. Keharmonisan keluarga juga bisa didapatkan dari keakraban tersebut. Jika penasaran bagaimana cara untuk menciptakan keakraban antara ayah dan anak laki-lakinya, berikut beberapa cara sederhananya yang bisa anda coba.

Cara Menciptakan Keakraban Ayah dan Anak Laki-laki

Cara Menciptakan Keakraban Ayah Dan Anak Laki Laki

1. Ibadah bersama

Ayah merupakan contoh bagi anak-anaknya. Cobalah ajak anak beribadah bersama. Keakraban pun akan tumbuh secara alami. Jika anda muslim, anda bisa mengajak anak shalat berjamaah di masjid secara rutin. Tanggapi pertanyaan-pertanyaan si kecil terkait ibadah dengan sabar. Jika anda memang sibuk di hari biasa, anda bisa mengkhususkan hari untuk melakukan hal tersebut.

2. Menaruh perhatian pada hobi masing-masing

Jika ayah dan anak laki-laki memiliki hobi sama maka mudah menghabiskan waktu untuk melakukan hobi tersebut. Namun jika berbeda, perlu waktu untuk mengaturnya agar masing-masing bisa melakukan hobinya. Misalnya jika anak gemar bermain basket sementara anda suka bermain futsal, sesekali bermain basketlah dengan anak. Jika anda ikut melakukan hobinya, tidak menutup kemungkinan anak juga akan melakukan hal serupa.

Baca Juga  5 Trend Gaya Hidup Sehat Yang Layak Diterapkan

3. Belanja bersama

Memang belanja identik dengan perempuan. Namun tidak ada salahnya kalangan pria juga melakukannya. Ayah bisa pergi berdua saja dengan anak laki-lakinya ke pusat perbelanjaan. Kemudian membeli pakaian, mainan, atau barang lainnya. Berbelanja akan menciptakan komunikasi dan rasa senang. Hubungan dengan anak pun makin akrab dengan cara satu ini.

4. Olahraga bersama

Untuk para ayah yang sibuk bekerja, cobalah manfaatkan pagi hari untuk menjalin kedekatan hubungan dengan anak. Ajak anak bangun pagi kemudian olahraga bersama. Setelah itu barulah bersiap untuk bekerja. Jika di hari biasa tidak memungkinkan, anda bisa melakukan hal tersebut di hari libur. Selain sehat, anda pun bisa mendapatkan energi positif dan waktu berkualitas bersama buah hati dari kegiatan ini.

5. Bermain game bersama

Game begitu akrab dengan kehidupan anak-anak zaman sekarang. Cobalah melakukan pendekatan dengan mengajak anak anda bermain game online. Bermain game tak selamanya berdampak negatif. Asalkan tahu tempat, waktu, dan kadarnya, permainan tersebut akan makin mengakrabkan hubungan andadan anak laki-laki. Anda pun bisa bermain, tertawa dan berkompetisi bersama.

Demikian sejumlah tips agar kedekatan ayah dan anak laki-laki semakin terjalin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Nilai Kualitas Konten