Resolusi 2019

5 Contoh Resolusi Sederhana 2019 Yang Menarik Dicoba

Diposting pada

5 Contoh Resolusi Sederhana 2019 Yang Menarik Dicoba – Resolusi sangat penting untuk mengontrol apa saja yang akan anda lakukan dalam waktu satu tahun. resolusi juga bisa dikatakan sebagai tujuan dan aktivitas untuk memperoleh sebuah keinginan. Kebanyakan orang menyusun resolusi mereka dalam lingkup pencapaian materi saja. padahal dalam hal sederhana, kita juga wajib menciptakan resolusi. Sebab sebuah goals besar juga bisa diciptakan dari assist yang sederhana. Jadi tidak ada salahnya mencoba menerapkan beberapa resolusi sederhana di tahun 2019 ini.

Meskipun sederhana, dampaknya untuk hidup anda begitu besar. Bahkan anda bisa mendapatkan perubahan luar biasa dari hubungan dengan lingkungan melalui resolusi sederhana ini. karena sederhana, tentu saja untuk melakukannya lebih mudah. yang terpenting adalah niatnya yang kuat. Tujuan niat kuat tersebut agar anda tetap konsisten dengan apa yang direncanakan. Berikut ini beberapa contoh resolusi tahun 2019 yang sederhana dan menarik untuk dicoba.

Baca Juga  4 Tips Mudah Agar Sejenak Lepas Dari Gadget

Contoh Resolusi Sederhana 2019

1. Menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur

Mungkin dalam kondisi serba ada mengucap syukur sangat mudah. sebaliknya jika keadaan sedang susah, disinilah rasa syukur kita diuji. Di tahun 2019 ini, menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur di segala kondisi bisa menjadi resolusi sekaligus tantangan diri sendiri. Tujuan resolusi ini salah satunya untuk melatih psikis agar selalu berpikiran positif sehingga hari-hari terasa lebih mudah diatasi.

2. Perbanyak tersenyum, minimalkan mengeluh

Memang simpel. Namun resolusi satu ini wajib anda prioritaskan. Banyak manfaat positif jika anda lebih murah senyum. Anda akan mendapatkan energi positif dalam menjalankan hari, lebih mudah diterima orang lain, dan merasakan kehangatan timbal balik dari orang yang anda ajak berkomunikasi. Upayakan minimalkan mengeluh di tahun ini agar hari-hari sepanjang tahun tidak terasa membebani.

3. Meluangkan waktu lebih sering dengan keluarga

Meluangkan waktu untuk keluarga akan mempererat hubungan persaudaraan. Rumah pun terasa lebih hangat dengan hubungan antar anggota keluarga yang erat. Jadi jika selama tahun 2018 lalu anda lebih sibuk nongkrong di cafe dengan teman, terlalu sering bermain media sosial, lembur berlebihan, di tahun ini cobalah kurangi hal-hal tersebut. Jangan sampai asik dengan dunia sendiri membuat anda melupakan harta paling berharga di genggaman anda.

4. Kurangi ber-medsos dan luangkan waktu untuk menambah bakat

Kompetisi kerja untuk kedepannya akan semakin ketat. Mungkin saja saat ini masih memiliki pekerjaan atau berada di zona nyaman. Jangan terlalu dalam berada di zona nyaman. Keluarlah dan tambah kemampuan serta asah bakat anda. Kurangi waktu ber-medsos dan tukar waktu tersebut untuk belajar. Misalnya dengan mengikuti kursus, seminar, dll. Mumpung masih awal tahun, resolusi ini belum terlambat untuk dicoba.

5. Memulai hidup sehat

Mumpung masih di awal tahun, cobalah menetapkan resolusi ingin hidup lebih sehat. Misalnya dengan lebih rajin bangun pagi dan olahraga. Karena semakin bertambah tahun, usia akan semakin bertambah pula. sudah selayaknya kesehatan wajib anda jaga untuk investasi masa depan. Dari tubuh yang sehat pula, anda akan memiliki kemudahan untuk melakukan berbagai hal.

Jadi resolusi tak selamanya tentang pencapaian materi saja. Namun bisa anda lakukan dari memperbaiki gaya hidup. Semoga bermanfaat.

Nilai Kualitas Konten