Tips Menata Meja Kerja Agar Lebih Produktif Dan Nyaman

Tips Menata Meja Kerja Agar Lebih Produktif dan Nyaman

Diposting pada

Tips Menata Meja Kerja Agar Lebih Produktif dan Nyaman – Bekerja secara lebih produktif dan nyaman bukanlah hal sulit. Tidak hanya dari faktor teman, jenis pekerjaan, atau lingkungan kantor. Agar lebih produktif, anda juga harus memperhatikan bagaimana kondisi meja kerja. Memang meja kerja seseorang yang produktif pasti tidak akan selalu rapi. Tapi minimal mendukung kebutuhan produktivitas pekerjaan, kenyamanan, serta kesehatan bagi yang menggunakannya. Maka menata meja kerja juga harus anda perhatikan untuk lebih produktif dalam bekerja.

Baca Juga  Dampak Mengerikan Jika Terlalu Eksis di Media Sosial

Cara menata meja kerja ini bisa ditentukan dari beberapa aspek. Misalnya tata letak, dekorasi, pencahayaan, hingga perlengkapan yang anda gunakan. Lingkungan pekerjaan pun terlihat lebih mendukung. Energi positif dari meja kerja yang nyaman juga bisa anda peroleh. Siapa tahu dari produktivitas yang meningkat ini, anda bisa memperoleh promosi atau hal baik lainnya. jadi mulailah menata meja kerja agar lebih produktif dan nyaman. Berikut beberapa tipsnya yang bisa dicoba.

Tips Menata Meja Kerja

1. Bersihkan sampah

Salah satu faktor mengapa ruang kerja kurang nyaman karena banyak sampah. Baik itu makanan, kertas, atau hal tidak terpakai lainnya. anda harus rajin membersihkan ruangan dari sampah dan debu. Tempatkan tong sampah kecil agar tidak ada tumpukan di meja kerja. Meskipun sudah ada cleaning service, namun kebersihkan meja kerja tetap tanggung jawab anda.

2. Dekorasi meja

Atur dan sortir peralatan sesuai tempat dan keinginan. Kemudian tambahkan vas bunga kecil atau ornamen lainnya agar meja tampak lebih segar. Jika dibolehkan perusahaan, anda bisa menempelkan stiker hiasan atau beberapa ornamen hiasan ringan agar meja terlihat lebih menarik. dekorasi meja memang tampak sepele. Namun dampaknya sangat efektif untuk meningkatkan mood anda.

3. Pencahayaan yang cukup

Nyamannya sebuah ruangan juga dipengaruhi oleh pencahayaan. Pastikan sirkulasi udara dan cahayanya cukup. Cahaya alami akan memberikan energi positif pada tubuh. selain itu, ruangan juga terlihat lebih lega dan asri dengan cahaya tersebut. Jika memang minim cahaya alami, pastikan lampu-lampunya mendukung pekerjaan anda. Anda bisa memasang lampu bantu di laptop untuk memaksimalkan aktivitas.

4. Hindari makan di meja kerja

Makan sembari bekerja memang menyenangkan. Namun serpihan makanan tersebut akan membuat meja kerja terlihat lebih kotor dan berantakan. Peralatan seperti laptop, kerta, dsb juga mudah rusak karena kotoran tersebut. Sebisa mungkin jangan makan atau meletakan makanan diatas meja kerja. Letakan di tempat lain. Jika memang ingin makan atau minum, lakukan di pantry. Selain menjaga kebersihan, anda juga lebih mudah mengontrol waktu dan pekerjaan tanpa diselingi makan.

Nah itu dia beberapa tips agar meja kerja lebih nyaman dan anda bisa melakukan berbagai pekerjaan secara lebih produktif. Semoga bermanfaat.

Nilai Kualitas Konten